20 Definisi Management Menurut Para Ahli

1. Manajemen menurut Koontz dan Cyril O’donnel
Manajemen adalah usaha untuk mencapai/menggapai tujuan tertentu melalui kegiatan/usaha orang lain.
2. Manajemen menurut R.Terry
Manajemen adalah suatu proses unik dan khas yang terdiri atas tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, serta penggerakan dan pengendalian yang dilakukan guna menentukan arah serta mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya melalui pemanfaatan SDM serta sumber daya lain.
3. Manajemen menurut Lawrence A.Appley
Manajemen adalah seni untuk mencapai tujuan tertentu yang dilakukan oleh orang lain/usaha orang lain.
4. Manajemen menurut Drs/ Oey Liang Lee
Manajemen adalah ilmu dan seni perencaan, pengorganisasian, pengarahan, serta pengawasan terhadap SDM guna mencapai tujuan tertentu yang telah ditentukan.
5. Manajemen menurut James A.F.Stoner
Manajemen adalah suatu proses perencaan, pengorganisasian, leadership, serta pengendalian upaya dari anggota organisasi tersebut serta penggunaan Sumber daya yang tersedia di organisasi tersebut guna mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan organisasi sebelumnya.
6. Manajemen menurut Mary Parker Follet
Manajemen adalah seni, karena untuk melakukan/menyelesaikan pekerjaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain membutuhkan keterampilan tertentu.
7. Manajemen menurut Hilman
Manajemen adalah fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui perantara kegiatan orang lain serta mengawasi usaha-usaha setiap individu guna mencapai tujuan yang sama.
8. Manajemen menurut Encyclopeia of The Social Science :
Manajemen adalah suatu proses pelaksanaan untuk mencapai tujuan tertentu yang diselenggarakan dan diawasi.
9. Manajemen menurut Ricky W. Griffin
Manajemen adalah proses perencanaan / planning, pengorganisasian, pengkoordinasisasian, serta pengontrolan setiap sumber daya yang ada guna mencapai tujuan ataupun goals yang telah ditentukan dengan efektif dan efisien. Efektif berarti tujuan dapat dicapai sesuai dengan rencana yang ada, dan efisien berarti dilaksanakan dengan benar dan terorganisis yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
10. Manajemen menurut Henry Fayol
Manajemen adalah ilmu yang mengandung gagasan/ide 5 fungsi utama yaitu merancang, memerintah, mengorganisasi, mengendalikan dan mengoordinasasi.
11. Manajemen menurut Chaster I Bernard
Manajemen adalah seni dan ilmu.
12. Manajemen menurut  Federick Winslow Taylor
Manajemen adalah sebuah percobaan yang dilakukan secara sungguh-sungguh guna menghadapi setiap persoalan yang muncul dalam setiap kepemimpinan perusahaan/organisasi lain/ setiap sistem kerjasama yang dilakukan setiap manusia dengan sikap serta jiwa seorang sarjana serta penggunaan alat-alat perumusan.
13. Manajemen menurut Lyndak F.Urwick
Manajemen adalahmeramalkan/forecasting, perencaan pengorganisiran /planning orga-nizing, memerintahkan / commanding, pengkoordinasian /coordinationg serta pengontrollan / controlling.
14. Manajemen menurut Prof. Eiji Ogawa
Manajemen adalah perencaan, pengimplementasian serta pengendalian dari setiap kegiatan termasuk didalamnya pembuatan barang yang dilakukan oleh setiap organisasi usaha dengan sebelumnya sudah menetapkan setiap sasaran/tujuan untuk kerja yang disempurnakan sesuai dengan kondisi (fleksibel).
15. Manajemen menurut Dr. Ahuja
Manajemen adalah pihak-pihak yang menawarkan/menyediakan jasa untuk bidang yang berhubungan dengan manajemen.
16. Manajemen menurut Renville Siagian
Manajemen adalah salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang dikelola oleh tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman.
17. Manajemen menurut Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A
Manajemen adalah ilmu perilaku yang teridiri dari aspek sosial eksak bukan dai tanggungjawab keselamatan serta kesehatan kerja baik dari sisi perencaannya.
18. Manajemen menurut William H.Newman
Manajemen adalah fungsi yang saling berhubungan untuk mencapai hasil tertentu melalui orang lain.
19. Manajemen menurut Drs. Oey
Manajemen adalah perencaan /planning, pengorganisasian /organizing,  pengarahan, pengkoordinasian serta pengontrollan.
20. Manajemen menurut G.R. Terry
Manajemen adalah suatu kerangka kerja/proses yang membutuhkan pengarahan dan bimbingan suatu kelompok orang-orang untuk mencapai tujuan organisasi yang nyata.