10 definisi Komputer Menurut Para ahli

1. Menurut Robert H Blissmer 

Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampumelakukan beberapa tugas antara lain menerima input,memproses input tadi sesuai denganprogramnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan menyediakanoutput dalam bentuk informasi.

2. Menurut Fouri 

Komputer adalah suatu alatpemroses data yang mampu melakukanperhitungan dengan jumlah besar dengan cepat,termasuk operasi logika dan aritmatika,tanpamanusia ikut campur.

3. Menurut Jhon J. Longkutoy

Komputer adalah pemecah persoalan atau pengolahdata yang dapat menghasilkan informasi yang diperlukan.

4. Menurut Donald H.Sanders 

Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepatdan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima danmenyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatulangkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori.

5. Menurut V.C. Hamacher, Z.G. Vranesic. S.G. Zaky

Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatuprogram yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

6. Menurut Gordon B. Davis 

Komputer adalah tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentuyang pasti.William M.Fouri Komputer adalah suatu pemroses data (data processor) yang dapatmelakukan perhitungan besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika yang besar atauoperasi logika, tanpa campur tangan dari manusia mengoperasikan selama pemrosesan.

7. Menurut Elias M Awad

Komputer adalah alat hitung yang memproses data yangdisajikan dalam bentuk data diskret (digital) dan data kontinyu (analog).

8. Menurut Larry  Long & Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampumenginterpretasikan dan melaksanakan perintah-perintah terprogram untuk input, output,perhitungan, dan operasi-operasi logik.

9. Menurut June Parsons

Komputer adalah perangkat serba guna yg menerima input,proses data, penyimpanan data, dan menghasilkan output, semua menurut serangkaianinstruksi di simpan.

10. Menurut Garry b. Shelly & Randolph E. Gunter

Komputer merupakan perangkat elektronik, beroperasi di bawah kendali instruksi di simpan dalam memori, yang dapatmenerima data, mengelolah data sesuai dengan aturan yang ditetapkan, memproduksi hasil.