8 Definisi Algoritma Menurut Para Ahli

1. Menurut Abu Jafar Muhammad Ibnu Musa Al Khawarizmi
  Algoritma adalah sebuah metode khusus untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan cara yang akan dipahami. Dengan Metode Logaritma, seseorang akan mampu untuk menyelesaikan masalahnya dengan lebih tertata.

2. Menurut Amikom Yogyakarta
  Logaritma adalah sebuah bentuk instruksi dalam bentuk cara atau metode yang akan membantu kamu dalam menyelesaikan program dengan cara yang lebih sistematis.

3. Menurut Goodman Hedet Niemi
  Logaritma adalah sebuah urutan-urutan terbatas dengan operasi-operasi yang terdefinisi dengan baik. Dan segala bentuk operasi itu memiliki sebuah teori yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah masalah.

4. Menurut Donald E Knuth
  Algoritma adalah sebuah bentuk kumpulan aturan-aturan yang memberikan sederetan cara untuk menyelesaikan suatu jenis masalah khusus.

5. Menurut Rinaldi Munir
  Algoritma adalah sebuah bentuk urutan langkah logis yang akan membantu seseorang dalam menyelesaikan masalah yang sedang dijalaninya.

6. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)
  Algoritma adalah sebuah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan sebuah masalah.

7. Menurut David Bolton
  Logaritma adalah sebuah bentuk deskripsi atau prosedur yang berakhir dengan hasil yang menjadi tujuan dari deskripsi itu.

8. Menurut Minsky
   Logaritma adalah seperangkat urutan yang akan memberitahukan cara bagaimana menyelesaikan sebuah masalah dengan metode yang juga menjadi rumus dari masalah itu.