5 Definisi Blog Menurut Para Ahli

1. Roger Yim, seorang kolumnis San Francisco Gate pada artikelnya di Februari 2001, menuliskan bahwa sebuah blog adalah persilangan antara diary seseorang dan daftar link di internet. 

2. Scott Rosenberg dalam kolomnya di majalah online Salon pada May 1999 menyimpulkan bahwa blog berada pada batasan website yang lebih bernyawa daripada sekedar kumpulan link tapi kurang instrospektif dari sekedar sebuah diary yang disimpan di internet.

3. Computer Glossary of Terms, sebuah blog pada dasarnya merupakan sebuah jurnal yang tersedia di internet. Aktivitas yang dilakukan pada blog disebut dengan aktivitas blogging, sedangkan orang yang melakukan aktivitas blogging disebut dengan seorang blogger.

4. Anonim, Blog merupakan sebuah tipe dari website yang biasannya memuat konten berupa kronologis yang diurutkan dari kiriman terbaru di bagian halaman paling atas ke kiriman paling lama di bagian halaman paling bawah.

5. Wikipedia, Pengertian Blog merupakan singkatan dari web log yaitu sebuah situs yang memuat berbagai macam informasi yang dipublikasikan di dalam jaringan World Wide Web, yakni sebuah sistem dokumen hypertext yang saling terkait satu sama lainnya yang dapat diakses dari jaringan internet.